Sunday, March 21, 2010

Liputan


Kali ini kursus cupcake dengan 2 orang peserta, karena yg lain mendadak cancel, eh 3 deh dengan Naira si kecil yg selalu setia nemenin Mb Shanti. Insya Alloh setiap waktu yg udah aku siapin berarti jauh-jauh hari udah aku kosongin yah. Jadi gak akan ada kata cancel kecuali bener2 gak bisa dihindari hehehe. Judulnya maju terus pantang mundur hihi.

Awalnya Mb Erisa sempet bilang, aku gak bisa apa-apa. Aku gak cepet mudeng. Gak bisa deh, susah....... Aku cuma bilang 'Bisa...., percaya deh'
Mulai lah kita membuat adonan cupcake, memasukkan kedalam cup dst....

Buat butter cream, Mb Erisa bilang 'Oooohhhh yg ditoko-toko itu kayak gini ya? Enak, ga enek wangi' Mulai tertarik nih si embak. Resep BC ada di buku Serba-Serbi Cupcake dan yg Rindu bilang rasanya kayak es krim hehe.

Mulai ngewarnain BC, belajar menggunakanya tanpa spuit dulu..... 'Lho seumur-umur baru tau kalo buat daun ga perlu pake spuit' celetuk Mb Erisa.

Mulai deh semua berkarya. Termasuk membuat mawar BC yg masih berkali-kali gagal.....akhirnya jadi juga. Tinggal latihan ya Mb.

Trus mulai lah menghias dengan Fondant....Lho...Mb Erisa tambah terbengong. 'Kita buat gajah yg simple ya....' kataku. Pas jadi Mb Erisa bilang...'Lho....lucu ya, gampang aja kayaknya'. 'Iya, yg di buku SSCC mah yg gampang2 semua figurenya, jadinya wajib bisa'

Trus lanjut buat pinguin, bebek, mobil, sepatu bayi, bunga mawar.....

'Akhirnya aku bisa juga' semua terbengong2 dengan kemampuanya sendiri hehehe. Makanya ga boleh under estimate ke diri sendiri yah. Tuh kan pada keren2.... Kuncinya cuma berani padu padan warna. Cupcakenya bisa langsung jadi ajang promosi deh, bagi-bagiin ke tetangga, temen....yuuuuu.
Kursus selanjutanya 'Figure n menutup cake pake fondant' April 11'2010. Setelah itu bertapa dulu 3 bulanan yah hehehe,

No comments: