Tuesday, March 23, 2010

Liputan Serba-Serbi Kukis Hias


Maret 13' 2010

Kali ini peserta yg akhirnya datang 3 orang saja, tapi bawa juga peserta mungilnya 2 orang...dan 1 orang Bapak, suaminya Ibu Ifa kekeke. Yg batal mendadak gpp insya Alloh semua uang akan kembali ya, wong aku hari2 buat kukis, jadi bahanya bisa aku pake kok.

Penghargaan terbesar adalah buat Ibu Ifa yang datang jauh-jauh dari Majalengka Bandung. Blio ini hampir tiap saat tanya kapan ada lagi lewat sms nya? Setelah blio liat ada pelatihan kukis hias bulan Januari lalu. Demi menghormati blio, jadi kursus ini tetap terselenggara krn katanya udah ngatur skedul jauh2 hari. Juga biar Riri bisa terima order akhir bulan ini ya Ri, ayo Ri foto2 nya jangan lupa di upload. Kalo Mb Shanti emang udah pengen ikut semua ya Mb, trutama Nairanya hehehe. Naira emang pinter deh.

Seperti biasa diawali dengan membuat adonan dasar kukis. Mencetak dengan menggunakan dan tanpa cookie cutter. Memberi tangkai dengan stik es krim dan sumpit. Membuat adonan royal icing yg encer dan kental. Menghias kukis, dengan tusuk gigi terutama agar kupu2 terlihat hidup. Tapi ternyata metode ini bisa juga untuk membentuk potongan jeruk dan putik bunga.... duuhhh aku gak sempat foto secara batere kamerta rusak. Akhirnya sempet mendokumentasikan pake kamera HP aja. Mayan deh.

Kejadian unik adalah saat Mb Shanti teriak, Kukis nya patah..... Jangan takut Mb, kita bisa di servis tuh kukis kok, jadi tetap bisa dipake. Jadilah pelajaran menservis. Lalu membuat rumah kukis ada yg vanila, ada yg coklat, gak buat yg jahe soalnya rasanya kurang okeh deh.... Skarang rumah kukis yg isnpirasinya dari rumah jahe bisa berdiri....bahkan Naira dan Kay juga ikutan

Lalu menghias pake kukis pake fondant....duuuhhh. Aku juga ga punya fotonya, ngarep dari Riri hehehe. Ini link nya


Insya Alloh Ibu Ifa udah janji untuk mulai berkarya segera setelah pulang ke Majalengka. Dan minta sekali-kali aku ngisi pelatihan disana....waaahhhhh kan udah ada Bu Ifa....percaya deh Bu, pasti bisa

1 comment:

The Zoel's Fam said...

Hai teh Ani, mau kenalan teh saya Riana, member milis NCC tapi pasif, hee ...
saya tau nama teh Ani dari mbak Rindu, eh pas kemarin beli buku SSCC ternyata yang nyusun teh Ani juga.
Jadi pingin ikutan kursus buat cupcake teh, tapi bener2 pemula yang ngga tau apa2, bisa ngga ya teh ?
kapan ngadain lagi ?