Monday, December 28, 2009

Kukis Hias dalam Keranjang

Ini pesenan Bu Wilda untuk sahabat tersayangnya.
Hiasanya aku padu padankan dengan fondant... Karena maunya keranjang warna putih aku sampe ubek2 depok, akhirnya nyerah juga. Beli di tukang buah aja deh. Diasanya suka ada di Giant...tapi sama aja jadinya.

Sengaja aku buatin dominan pink....biar lebih lembut ajah.

Saturday, December 26, 2009

Fondant or Plastic Icing





Ini kue-kue yg dibuat akhir tahun. Pake hiasan Plastic Icing, sehingga jadi lebih hidup. Ini diantaranya yg sempat terfoto....

Friday, December 18, 2009

Tambahan koleksi Akhir Tahun

Serunya akhir tahun, belum lengkap tanpa kukis terompet dan balon ini....yuuukkkk

Buket Kukis Hias

Ceritanya ini untuk Uwak yg punya banyak cucu, seorang mantan tentara. Karena tentara biasanya seneng dibilang 'prajurit' jadinya aku tulis prajurit di salaj satu kukis dgn background merah putih. Trus di kukis satunya lagi aku gambar kepulauan indonesia. Jadi maksudnya 'Prajurit Indonesia' gitu deh.



Kalo yg ini untuk ngasih yg baru ngelahirin. Mb Uun paling seneng pesen bouquet kayak gini. Emang unik dan seru ya....

Thursday, December 17, 2009

Kukis akhir tahun


Yg diatas kalo dimasukin toples, sementara yg bawah sebelum masuk toples. Bisa juga dibungkusin satu2 ukuran 4cm, cuma gak sempet yg single packing nya.







Sunday, December 6, 2009

Pelatihan Membuta Figure n menghias Cupcake dgn Fondant



Acara ini kerja sama antara Hikmah Publishing House (tempat aku nerbitin buku) dengan Tabloid Wanita Indonesia dan beberapa sponsor lainya termasuk:

Hotel Ibis, PD Hero(supplier bahan kue), TBK blossom, Colatta, Simas Palmia dan tentu Kueratu.

Akan diajarkan cara membuta neka figure dari fondant termasuk: aneka tas, sepatu, binatang, mobil, buah2an, penganten dll. Juga cara menghias cupcake dengan fondant.

Biaya Rp150rb.

Tempat: Hotel Ibis Tamarin. Jl. KH. Wahid Hasyim No.77, Jakarta Pusat

Tanggal: 12 Dec, 2009, jam 9.00-12.00

Peserta mendapatkan:

- Bahan2 n cupcake

- Goodie bag

- Buku: Pernik Penghias kue dari Fondant, Kue Kering Tanpa Telur dan Hidangan Jawa

- Coffee break

- Demo singkat membuat coklat praline dan membuat bolu gulung praktis.

Pendaftaran hubungi: Nila/Reza: 021-8308737ext.331 atau 0838 828 4304

Friday, November 6, 2009

Kukis Hias Rumah Jahe Mungil



Iya sangat imut, karena masuk di box mika ukuran 10x10x10 yang biasa dipake untuk cupcake.

Kalo mau bikin kayak pelatihan atau jadi pengisi kegiatan anak-anak bisa juga, jadi kita nyiapin kukis dan bahanya, nanti anak2 yang nempelin hingga jadi rumah....seru deh.

Biaya ga mahal kok...udah dapet kursus gratis dan anak2 seru tuh.

Wednesday, October 21, 2009

Aneka Kukis Hias, Tart dll











Kareta keterbatasn waktu jadinya jarang upload kerjaan bakul kue kesini. Karenanya kali ini semua digabung jadi satu.

Pelatihan Membuat Cupcake


Demi memuaskan temen2 yang ingin belajar membuat dan menghias cupcake, dan diantara terbatasnya waktu antara kantor, ibu yg masih harus mengurusi anak-anaknya dan jadi bakul kue.

Insya Alloh tanggal 7 Nov'09 yang akan datang, saya akan menggelar kursus membuat cupcake lagi di:


Gema Pesona Blok G-9 Depok

Waktu: 9.00 -15.00

Materi:

-Membuat simple vanila cupcake (sekalian cone cupcake) dan cupcake kukus

-Membuat buttercream yang enyak dan gak eneg

-Menghias cupcake menggunakan butercream, swirl, bunga, daun, mawar, dots dll Diajarkan cara membuat daun hanya dgn plastik segitiga.

-Menghias menggunakan fondant, mobil, mawar, mobil balap, nemo, tas, sepatu bayi dll

Biaya Rp250rb udah termasuk buku Serba-serbi Cupcake. (Buku boleh tuker dgn yg 'Pernik penghias kue dari fondant' or 'Serba-Serbi kukis hias' seharga Rp49rb)


Peserta mendapatkan: 1 lusin cupcake dan aneka bahan untuk hiasanya, snack, makan siang.

Peserta boleh membawa: spuit, tidak pun tidak apa-apa.


Pendaftaran sms ke: 0811-811-742 atau email ke kueratu@gmail.com


Biaya kursus ditransfer ke BCA an. Heru Purdadi no.319.197.6132


Ayo jangan ketinggalan, tempat terbatas.

Monday, October 5, 2009

Cookies New Baby Born




Ini kukis untuk gift bayi yg baru lahir. cetakanya buat sendiri dari karton tebal. Mayan deh. Isinya beruang, bebek, botol susu, baju bayi dan ucapan.

Thursday, September 10, 2009

Parcel Lebaran Unik




Ini baru contoh, kira-kira kalo yg harga Rp500rb an, isinya kayak gini. Belum terlalu bener sih hiasanya sama keranjangnya. Kukisnya yg jadi hiasan juga boleh milih, mau yg bunga2 or mesjid dan ketupat kayak gini.

Bisa pake kartu or kartunya diganti dalam bentuk kukis yg ditulisin untuk orangnya.

Untuk yg Rp750rb, itu kira-kira isi 8 toples aneka jenis kukis dan sekitar 20an kukis lolipop. Udah termasuk ongkir seputar jakarta. Yg jelas harga dan isi bisa disesuaikan dengan budget.

Thursday, August 13, 2009

* Kue Lebaran dan Parcel













Ini nih rangkaian menu lebaran dari kami. Silahkan pesan dari sekarang, paling lambat tanggal 4 September 2009.

kueratu@gmail.com
0813-8500-8541
0811-811-742
021-92702332

Monday, August 10, 2009

a Tier Cake for Nathan




Ini kue terumit yg pernah aku taklukkan.

Dipesan dengan disain khusus buatan Mb Ariesia, keren bgt tapi ternyata mewujudkanya susah hihihi. Sempet beberapa kali patah, trutama angka 2 nya, tapi akhirnya selesai juga

Monday, July 20, 2009

Aneka Kukis Hias Buah-buahan










Aneka Kukis Hias gambar buah-buahan ini seru deh. Ada stroberi, pear, lemon, jeruk, apel, mangga dan manggis.
Siapa yg suka buah-buahan????? Yuuukkkk coba yuk, pasti beda deh hihihi

Bosss.....



Ini kukis untuk Bosss....ada BB, dasi dan jas nya. Warna dibuat matching hehehe

Tuesday, July 14, 2009

Bouquet Kukis Hias

Gimana kalo bunga diganti dengan Kukis? Gini deh jadinya


Selain unik juga bisa dimakan


mayan bisa jadi alternatif gantinya kue tart hehehe

Friday, July 10, 2009

Penganten Pink




Bener gak sih ini penganten Jawa....duuuhhhh tanganku kok ya mbuatnya jd gini, kenapa juga otak ini yaaaa????

Thursday, July 9, 2009

Buku ke 3 Fondant



Insya Alloh segera terbit buku ke 3 saya tentang pernik untuk kue dari hiasan fondant. Pokoknya segala bentuk hiasan yg bisa dimakan dan dibuat dari fondant. Mau tau???? Tunggu bukunya. Gampang kok buatnya. Gak perlu peratalan susah2 dan mahal mahal. Tinggal keberanian dan niaaaatttt hehehe.

Endorsment dari Chef Tatang yg jago banget kuliner itu dan fungky abis juga dari shahnaz Haque.

Gara2 buku ini jadi bisa ngobrol dengan Chef istimewa ini juga dengan Istri blio, serasa gimanaaaa....

Thursday, July 2, 2009

Aneka kukis hias kecil go to Singapore


Kali ini kukis hias nyebrang lagi ke Singapore, smoga segera diikuti sama pembuatnya deh, insya Alloh